Nasional.is.me – Pandji Pragiwaksono –

Optimisme terhadap bangsa sendiri yaitu Indonesia yang dituangkan dalam sebuah tulisan untuk mengajak anda, rakyat Indonesia untuk lebih mencintai dan mengenal bangsa Indonesia.  Kurangnya pengetahuan terhadap bangsa kita sendiri akan membuat kita (rakyat Indonesia) lemah dan mudah di intimidasi dari luar.

Buku Nasional.Is.Me mengajak kita untuk lebih optimis terhadap bangsa Indonesia lebih mencintai dan mengenal lebih dalam supaya tidak mudah di intimidasi dari luar.

resensi :

“kurangnya mencintai dan mengenal  bangsa kita sendiri” khusus nya kaum muda, generasi penerus yang akan menggantikan terdahulu nya, inilah pesan dari yang saya simpulkan dari buku Nasional.Is.Me.
Sang penulis Pandji Pragiwaksono begitu optimis terhadap Indonesia, banyak hal yang ia tahu dan alami di Indonesia.
Ia (Pandji) tidak hanya mengajak kita untuk lebih mencintai dan mengenal Indonesia, tetapi mengajak kita untuk menemukan passion kita karena di Indonesia sendiri banyak potensi-potensi yang besar yang dapa kita gunakan, beliau sendiri mempunyai prinsip “i am what i know” sehingga beliau begitu optimis terhadap Indonesia, bahwa negara kita ini adalah negara yang besar di masa yang akan datang.
kalau tidak salah beliau menuliskan, begini “pemuda dibagi menjadi 2, yang menuntut dan menciptakan perubahan” itu yang membuat mata saya terbuka terhadap Indonesia. Dalam benak saya “apa yang sudah saya berikan terhadap bangsa?”,  sebagai pemuda jujur saya itu menuntut perubahan tetapi menuntut bukanlah solusi. Sebagai pemuda kita harus lebih lagi optimis terhadap bangsa sendiri, menciptakan perubahan, memajukan bangsa dalam segi hal apapun dan itu semua untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Pemuda yang kuat itu adalah kekuatan bangsa, pemuda yang tidak mudah di intimidasi dan tidak suka diskriminasi.
buku ini banyak mengungkap hal-hal yang positif tentang Indonesia dan pengalaman beliau. pokoknya kalau kalian baca buku ini gk bakalan nyesel deh 🙂 bukunya sekitar 300 lebih halaman.
dapatkan hal-hal menarik di buku ini dan juga yang belum tau #IndonesiaUnite ada di buku Nasional.Is.Me 🙂
karena saya sendiri sudah selesai/habis membaca nya dan isi nya keren  buanget !

Leave a comment